Rabu, 22 Juni 2011

My New Dream

Malam ini aku ngerasa ditampar!
berawal dari iseng-iseng mainin FB, klak-klik-klak-klik, buka-buka profile orang, liat-liat foto temen lama...dan banyak hal yang aku temuin dari mereka-mereka yang bikin aku ngerasa tertohok...salah satunya kenyataan bahwa ternyata banyak banget orang-orang disekelilingku yang udah melangkah jauh ke depan...Cukup jauh jaraknya dari posisi yang bisa aku dapat sampai saat ini...
Nih aku kasih cerita beberapa diantara mereka:


1. Temen Ospekku dulu waktu awal kuliah, Namanya Teo, T. Mesin
Bareng Pak SBY, wow!
Inget banget pertama kali aku kenal sama dia waktu sama2 ikut ospek Teknik dan satu grup di Ranger Mallard. Lama gak ketemu, eh,,tau2 denger kabar kalo dia udah lulus aja, februari kemarin udah wisuda dengan predicat cumlaude pula...fiuh...(NB:dia salah satu dari dua mahasiswa mesin07 yang lulus pertama :o)
FYI, Teo ini ketua tim mobil Semart UGM (mobil hemat bahan bakar) yang ngewakilin Indonesia di lombanya Shell di Sepang Malaysia. Dan sekarang, dia udah kerja di Schlumberger n lagi training 3bulan di UEA!:)


2. Temen SMAku, Clarissa, Binus
Teddy Bear Museum, Seoul
Rissa...temen sekelasku waktu SMA kelas 3ipa2, tempat duduknya di belakangku percis..hehe. Udah lama gak kontak2an ternyata dia sekarang lagi ada di Daejeon, Korsel..student exchange gitu..dia kuliah ambil major business di Binus awalnya... Hemm..she's smart girl...friendly juga.. Gudluck for you rissa!:)




3. Temen Arsi07, Anggita, Arsi UGM
hujan salju di Paris T,,T
Hiyak! temen satu angkatan...satu seperjuangan di arsi...tapi beda jalan n nasib..hhihi Anggita salah satu mahasiswa arsi UGM yang beruntung dapet kesempatan belajar di Spanyol (sejenis kayak exchange gitu). Waahh..bikin ngiri banget lah pokoknya kalo ngeliat poto-potonya dia. Ga cuma seputaran spanyol...'jalan-jalan'nya dia ternyata mbleber-mbleber sampai negara2 tetangga lain kayak Paris, Itali, n Roma (ini salah satu kota impianku buat dikunjungi T.T). Bahkan temen seperjalanannya anggita, mas Abi (Arsi06) bisa sampai menjelajah Maroko yang notabene udah masuk wilayah afrika!wew!


4. Kakakku sendiri, Mbak Sylvi, FKG Unpad
Sama Prajurit Kerajaan Koreaaaa :D
Haha...iyee..kakakku sendiri ini... Puji Tuhan tahun lalu dia dapet kesempatan buat presentasi di depan dokter-dokter gigi se Asia Pasifik di Korsel. Presentasi tentang skripsi S1nya di depan profesor-profesor international yang berhasil dikibulin tim FKG Unpad (Mbak Sylvi maju di depan forum tanpa embel2 'masih mahasiswa KG', katanya sih yang ikut gituan minimal dosen ato udah jadi dokter gigi beneran, padahal waktu itu dia yudisium aja belom..hahaha). Hebat lahh...bangga gue sama lo sist...:))


Sebenernya masih ada beberapa lagi sih, dari yang kenal banget, pernah kenal, sampe cuma sekedar temennya temen yang ketemu di FB...cerita-cerita mereka bener-bener menginspirasiku banget...Mereka yang belajar di tempat yang sama sama aku bahkan yang hidup satu rumah sama aku aja bisa melanglang buana dengan modal kemampuan dan intelejensi yang mereka punya.
Dan poin pentingnya, mereka semua berhasil go international bukan sekedar ngandelin duit ortu, bukan sekedar main-main ato belanja ngehabisin duit, tapi benar-benar karena kemampuan mereka yang membawa mereka menapaki negara-negara lain di seluruh dunia....


Salute for all of you guys!
Gara-gara cerita kalian semua sekarang aku punya mimpi baru:


"Menapaki negeri orang, ambil sebanyak-banyaknya ilmu dari sana, dan bawa kembali untuk membangun Indonesia..."


kedengeran naif mungkin...tapi...semua hal besar dimulai dari mimpi...
jadi, daripada ikut-ikutan trend galau yang sekarang lagi menjangkit diantara mahasiswa, kenapa kita gak mempersiapkan diri aja untuk mengambil langkah-langkah besar ke depan?


Berani Bermimpi...
Berani Berjuang...
Pasti Cita-cita sudah ditangan kita...
Satu-satunya yang bisa menghalangi hanya Tuhan...




Let's Go!

3 komentar:

  1. astro!
    setuju banget!
    aku juga kadang ngerasa tertohok kok ... ngerasa bercermin aku udah apa? apa yang udah aku bangun n lakuin buat mencapai apa yang bener2 pengen aku cita2in?
    rasanya yang kepikiran n berasa kayak kamu banyak tri ...
    ayo kita mulai memplanning hidup kita ke depannya dan mengejarnya satu2.
    -berproses-
    yakin pasti bisa! :)
    aammiinnn!

    BalasHapus
  2. siapppp....:D
    Ayo melanglang buanaa....! yeaahh..\m/

    BalasHapus
  3. mimpi adalah kunci untuk kita menaklukkan dunia (Nidji)
    dan bermimpilah karena Tuhan akan mengenggam mimpi2 kamu (Andrea Hirata)

    SEPAKAT...!

    BalasHapus